Muncul Inovasi Baru, Google Membuat Teknologi Pengingat Tempat Parkir

Muncul Inovasi Baru, Google Membuat Teknologi Pengingat Tempat Parkir
Rakyat Digital. Tidak jarang jika seseorang menghadapi masalah lupa dimana lokasi kendaraan yang diparkir. Google dalam ajang tahunan Google I/O baru baru ini banyak memperkenalkan inovasi teknologi terbarunya.

Salah satunya yang luput dari sorotan khalayak adalah fitur baru Google Asisten, yang memungkinkan pengguna menandai (pin) lokasi parkir di Google Maps.

Fitur ini sangat mudah digunakan dan merupakan solusi sehari hari. Untuk menandai lokasi parkir tersebut di Google Maps, ada beberapa syarat.

Dilansir gadgets now (20/6/2018) yang pertama harus menggunakan Google Assistant versi terbaru, kedua ponsel pintar yang digunakan setidaknya menjalankan sistem Android Marshmallow atau lebih tinggi dan iOS 10 atau lebih tinggi, ketika aktifkan layanan lokasi, keempat layanan Google Assistant harus dikonfigurasi dengan perintah suara.

Selanjutnya, untuk memberi tanda (pin) di lokasi parkir cukup dengan membuka Google Assistant dengan perintah suara “Ok Google” usai parkir. Lalu ucapkan “Remember where i parked” (ingat diamana saya parkir). Google Assistant akan merekam koordinat GPS ke dalam peta dengan menambahkan pin parkir khusus.

Saat ingin mencari tempat parkir,a da dua metode yang bisa dilakukan, pertama buka Google Assistant dengan memberi perintah “Ok Google” dan cukup tanyakan “Where’s my car” secara otomatis akan mengambil lokasi yang disimpan, ketuk koordinat untuk memulai navigasi.

Metode kedua, buka Google Maps, tekan kartu virtual “Saved Parking”, lalu tekan pada “Direction” dan kemudian tekan “start” untuk mengaktifkan navigasi.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan catatan khusus seperti nomor parkir atau nama tempat yang menjadi lokasi parkir untuk menjadi referensi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

iPhone 9 Akan Segera Liris, Tangga Berapa Kah Dan Harganya ?

MagicScrool Tablet PC Yang Bisa DiGulung, Yang Pertama Didunia Resmi Di Luncurkan

Ditjen Gatrik: Alat Kelistrikan Harus Lebih Diperhatikan Demi untuk Keselamatan Ketenaga Listriknya