Kouta Ponsel Terkuras Banyak Karna Aplikasi Google News

Kouta Ponsel Terkuras Banyak Karna Aplikasi Google News
Liputan Digital. Menurut beberapa pengguna aplikasi Google News untuk Android telah melaporkan bahwa aplikasi tersebut menguras banyak penggunaan data internet mereka. Dan pihak Google pun tak bisa memberikan alasan.

Berdasarkan laporan yang muncul di Google News Help Forum, ternyata sudah banyak yang melaporkannya sejak Juni lalu. Pihak Google News menyatakan sudah memverifikasi masalah ini.
Bahkan persoalan ditangani oleh pengelola komunitas Google News pada bulan September. Sayangnya masalah ini masih berlanjut sampai sekarang.

Salah satu pelapor,  Zach Dowle yang menceritakan pengalamannya melalui tangkapan layar ponsel saat menggunakan Google News. Dikutip dari The Verge, Zach mengatakan, aplikasi Google News secara acak menyedot data latar dengan jumlah yang sangat besar tanpa sepengetahuan pengguna.

“Aplikasi ini menyedot data sebesar 12 GB dari ponselku selama saya tidur dan tak terhubung dengan WiFi. Sedangkan saat menggunakan WiFi Google News menyedot 21 GB dalam satu bulan,” tulis Zach.

Hal itu di keluhan juga dan diungkap oleh sejumlah pengguna lain. Mereka ramai-ramai menyebut aplikasi ini menyedot kuota data seluler meskipun opsi download via WiFi sudah dinyalakan.

Sejauh ini masih belum ada solusi yang ditawarkan Google atau penjelasan logis mengenai hal itu. Satu-satunya cara adalah menghapus aplikasi tersebut dari ponsel Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

iPhone 9 Akan Segera Liris, Tangga Berapa Kah Dan Harganya ?

MagicScrool Tablet PC Yang Bisa DiGulung, Yang Pertama Didunia Resmi Di Luncurkan

Ditjen Gatrik: Alat Kelistrikan Harus Lebih Diperhatikan Demi untuk Keselamatan Ketenaga Listriknya